Lahir di Sidoarjo 1 Oktober 1990, dari SD Via Vallen sering menemani ayahnya yang juga seorang musisi dangdut. Ayahnya bernyanyi duet di acara perayaan di desa-desa.

Sejak itu, ia tidak hanya menemani ayahnya, tetapi tampaknya untuk menyanyi di atas panggung. Bahkan ia bisa mengganti beberapa kelompok Malaysia Orchestra di mana ia dibesarkan di Sidoarjo dan Surabaya, Jawa Timur. Bahkan, bagaimana ia menjadi seorang penyanyi pop.

Namun, berkat bimbingan ayahnya, ia kembali ke trek Dangdut. Terpilih Vallen Dangdut disesuaikan dengan keinginan yang sama. Dia memilih Dangdut koplo bergenre pop.
Bernyanyi dengan jenis koplo pop, Via mengaku memiliki misi sehingga anak-anak mencintai Dangdut juga.

Bawaan Remix Lagu ternyata memiliki tempat di hati para penggemarnya. Para penggemar disebut Vyanisti yang diresmikan oleh Via Vallen September 24, 2010.

Terima kasih kepada para fans, perjalanan bertahap mulai mencari Via karir. Pada 2015, di bawah naungan label Ascada Musik, Via Vallen mulai dari debut pedangdut solo dengan merilis single "pemerkosa". Koplo jenis lagu, ia memberikan namanya dikenal banyak orang. Bahkan, video lagu resmi "Kecurangan" upload ke YouTube sudah mengumpulkan lebih dari 10 juta kali.

Seiring dengan ini, Via Vallen mulai muncul di televisi. Dia diundang sebagai bintang tamu, ia bahkan menjadi salah satu penyanyi yang berpartisipasi dalam tur Inbox SCTV di beberapa kota di Indonesia.

Sejak itu, namanya telah menjadi dikenal sebagai "Queen of Pop Dangdut Koplo". Tahun pipa, ia merilis single kedua yang disebut "cangkir madu" dan "My Heart Sakit Sakit" pada tahun 2016.
 
Selain lagu itu sendiri, Via interpretasi sering berhasil di kalangan anak muda koplo. penerimaan publik telah membuatnya kekaguman.

Meskipun Via Vallen tidak goyah terlalu mengumbar. Bajunya lebih layak dibilang seperti pergi ke mal yang dangdutan. Via Vallen punya cara dalam hal konser. Tindakan langkah dinobatkan sebagai Dangdut penyanyi Greatest Hits ketika SCTV Music Awards 2017.

KARIER
Single
Selingkuh (2015)
Secawan Madu (2016)
Sakit Sakit Hatiku (2016)
Sayang (2017)
Baper (2017)
5 Centi (2017)
Lepas Tanpa Kata (2017)
Makan Di Luar (2017)
Peternak Luka (2017)


Baca Juga