Minyak Virgin Coconut Oil (VCO) adalah minyak yang dihasilkan dari daging kelapa tua yang masih segar. Proses pembuatannya juga menggunakan cara yang alami, tidak dipanaskan dengan suhu sangat tinggi, apalagi mencampur zat-zat kimia. Dengan cara tradisional, VCO bisa dibuat dengan memeras kelapa tua dan mengambil santannya. Santan ini kemudian diproses lewat fermentasi, mencampur enzim tertentu, atau menggunakan mesin sentrifugal untuk memisahkan ampas kelapa, air, dan minyak bening yang dikenal sebagai minyak VCO.

Sebagai buruh yang bekerja di pabrik kelapa yang ada di daerah Riau, saya mempunyai kenalan yaitu ibu YAN (37) sebagai Manager Quality (QA) di sana pernah menguraikan manfaat dari produk VCO yang di produksidi sini, yang saya ingat secara garis besar yaitu :

  1. Kesehatan Kulit dan wajah, VCO ini sangat baik sekali untuk mencerahkan kulit serta mencegah jerawat, anti bakteri dan memuluskan kulit wajah. Katanya juga bisa kelihatan awet muda.
  2. Kesehatan Rambut, VCO juga bisa untuk penganti minyak rambut dan menghitamkan rambut juga, dan katanya juga menguatkan akar-akar rambut jadi tidak mudah untuk rontok.
  3. Baik untuk pencernaan, karena minyak VCO merupakan minyak murni yang dihasilkan dari kelapa sehingga mampu mengencerkan dan melancarkan proses pencernaan, dan juga baik untuk mengurangi berat badan kalau ada yang ingin diet sehat.
  4. Baik untuk Jantung.


Baca Juga