Bucin artinya budak cinta. Ditujukan bagi orang yang mau melakukan apa saja untuk pasangan atau orang yang disukainya.

Ternyata perbudakan masih ada ya.

Jadi itu semacam fase dimana dia tidak menyadari bahwa dia itu berada di hubungan yg tidak sehat, baik fisik maupun mental dia. Misalnya awal pacaran mungkin kita bakalan merasa jadi orang yg paling bahagia kemudian dengan berjalannya waktu dan umur suatu hubungan pasti ada yg namanya konflik trs berantem deh. Mungkin awalnya pasangan kita ngebentak-bentak karna sayang yg berlebihan kita memaklumi nya, dan berpikir 'oh ya mungkin aku salah banget, mangkanya dia gitu' atau 'oh berarti aku gak boleh bikin dia marah'.

Mereka yang menjadi budak cinta 'bucin' ketika bertengkar dan dikasari oleh pasangannya akan memaklumi segala tindak kekerasan, kemarahan, dan bahkan menyakiti dirinya secara mental tanpa dia sadari. Sehingga lama kelamaan dia Bakalan merasa bahwa apapun yg pasangannya lakukan terhadap dia itu adalah kesalahannya. itu terjadia karna ada rasa takut kehilangan mendalam dari diri dia 'aku takut ga bisa nemu orang yg bisa nerima apaadanya kya dia lagi' 'tapi sayang hubungan kita udah lama, aku yakin dia pasti berubah ko' dll..

Para budak cinta ini cenderung tidak menyadari bahwa sebelum kita mencintai orang lain, alangkah baiknya untuk mencinta diri sendiri terlebih dahulu

 


Baca Juga